SGM, Susu Bayi Pengganti Air Asi Paling Tepat

December 20, 2020 by No Comments

Bayi yang baru lahir hingga berusia dua tahun sangat membutuhkan air susu ibu. Minimal selama 6 bulan diberi asi eksklusif, setelah itu bisa diberi makanan padat dan susu formula. Susu formula adalah susu yang dirancang khusus sebagai pengganti asi pada bayi yang berusia dibawah satu tahun. Susu formula berguna sebagai nutrisi bagi bayi, menjadikan tulang kuat dan membantu pertumbuhan gigi si kecil. Terdapat berbagai jenis susu formula dengan keunggulannya masing-masing. Berbagai produk susu formula di jual di pasaran, untuk itu Anda harus selektif memilih susu formula yang cocok bagi si kecil. Susu formula SGM hadir dengan dua pilihan, Formula bayi dari susu sapi, dan Formula bayi dari susu soya (kedelai).

Kandungan  Susu Formula Untuk Anak

Susu formula bayi dari susu sapi dan dari kedelai memiliki kandungan yang sama yaitu, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Karena sumber asalnya yang berbeda, kedua susu tersebut memiliki perbedaan yang harus Anda ketahui agar nantinya tidak salah pilih. Protein yang terkandung dalam susu formula sapi lebih tinggi dari susu formula kedelai, namun kandungan lemak dalam susu kedelai lebih rendah dibanding susu sapi, sedangkan bayi sangat membutuhkan lemak sebagai sumber energi dalam masa pertumbuhannya.

Susu formula dari susu sapi memang lebih unggul dalam kandungannya, namun susu sapi dapat menimbulkan alergi pada bayi. Sedangkan formula susu kedelai tidak akan menyebabkan reaksi alergi pada bayi, karena berasal dari protein nabati. Jika si kecil mengalami gejala seperti diare, mata berair dan sulit bernapas, setelah mengonsumsi formula susu sapi, maka itu adalah gejala alergi. Anda harus segera memeriksakan ke dokter dan pastikan setelahnya mengganti formula susu sapi dengan formula susu kedelai.

Susu formula SGM memiliki kandungan zat besi tinggi dan asam lemak, yakni DHA dan ARA, sesuai yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan dari Amerika. Zat besi sangat dibutuhkan bayi untuk mencegah anemia dan asam lemak berguna untuk perkembangan otak dan penglihatan mata. Memilih susu formula bayi yang bagus sangat penting untuk menghindari masalah pencernaan pada bayi. Anda juga  bisa melakukan konsultasi ke dokter untuk rekomendasi jenis susu yang  baik, namun sebelum itu jangan sembarangan gonta-ganti susu formula bayi karena saluran pencernaan bayi yang belum matang.

Solusi Untuk Mencegah Gangguan Pencernaan Anak

Agar si kecil terhindar dari gangguan pencernaan, Anda bisa mencoba dengan susu formula SGM karena sudah jelas kandungan nutrisinya. Susu SGM juga menyediakan dua jenis nutrisi yang berbeda, yaitu formula sapi dan kedelai, sehingga Anda tidak perlu bingung jika si kecil alergi dengan formula susu sapi. Demikian penjelasan singkat mengenai kandungan yang terdapat pada susu bayi, semoga Anda bisa selektif dalam memilih dan jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.