Beberapa Nutrisi Yang Dibutuhkan Dalam Sebungkus Makanan Kucing

January 25, 2021 by No Comments

Felis catus merupakan nama latin yang diberikan untuk menyebut kucing. Hewan satu ini memang termasuk kedalam hewan karnivora dan mamalia. Memiliki kekerabatan dengan kucing liar besar cheetah, tak menjadikan kucing sebagai hewan yang menyeramkan. Mungkin bagi beberapa orang yang merasa phobia dengan hewan ini berkata demikian. Namun, kucing merupakan hewan yang menggemaskan dan tidak akan memakan manusia walaupun termasuk kedalam hewan pemakan daging atau karnivora.

Kucing menjadi salah satu hewan peliharan pilihan masyarakat yang sangat disukai. Kucing memiliki tingkah yang menggemaskan bak anak kecil yang membuat kita merasa terhibur dengan keberadaannya. Kucing juga tidak akan membahayakan anda ketika anda memeliharanya. Sebab itu, pengadopsi kucing kini banyak sekali di tengah – tengah masyarakat. Bahkan ada beberapa kafe yang menawarkan sensasi makan dan minum di tengah – tengah kerumunan kucing yang ada.

Kucing membutuhkan makanan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian mereka agar dapat beraktivitas. Makanan kucing yang disarankan merupakan makanan berprotein tinggi yang dapat menunjang energi mereka beraktivitas. Karena banyaknya populasi manusia yang mengadopsi hewan peliharaan ini maka disediakan produk makanan kucing siap saji dalam kemasan. Makanan jenis ini yang biasanya diberikan kepada kucing peliharaan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi mereka.

Makanan kucing dalam bentuk kemasan disediakan dalam  berbagai brand dan kebutuhan nutrisi yang disesuaikan. Selain protein, ada beberapa komponen nutrisi yang diperlukan kucing dalam rekomendasi makanan kucing yang disarankan. Berikut merupakan beberapa komponen nutrisi yang harus ada dalam makanan kucing kemasan dalam menunjang kebutuhan nutrisi harian mereka :

1. Protein tinggi

2. Vitamin A, B kompleks dan D

3. Mineral sepeti Zinc dan Kaolin

4. Serat

5. Omega 3 dan Omega 6

Beberapa komponen nutrisi tersebut harus dimiliki dalam rekomendasi makanan kucing yang digunakan dalam keseharian. Dimana berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tersebut digunakan untuk menjaga kesehatan kucing tersebut. Seperti misalnya keberadaan Zinc yang digunakan sebagai mineral pendukung pertumbuhan rambut kucing dan menunjang kesehatan kulit kucing.

Keberadaan omega 3 dan omega 6 juga tidak luput dari kandungan yang dimiliki rekomendasi makanan kucing. Dimana kedua zat nutrisi ini dibutuhkan untuk kecerdasan kucing dalam merespon serta digunakan untuk menunjang kesehatan mereka. Adapun beberapa komponen tambahan dalam rekomendasi makanan kucing yang kerap diberikan adalah prebiotic yang digunakan sebagai penambah daya imun kepada kitten atau anak kucing. Prebiotic mampu melindungi sistem cerna anak kucing sehingga meningkatkan imunitas anak kucing tersebut.

Ada beragam makanan kucing yang dimiliki pasaran dan tersedia dalam pet shop maupun layanan e-commerce. Hal ini memudahkan anda dalam membeli makanan kucing yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi mereka.